Home / DPRD Kota / Rapat Paripurna LKPj, Kusmito: Perlunya Sinergi Antara Eksekutif – Legislatif

Rapat Paripurna LKPj, Kusmito: Perlunya Sinergi Antara Eksekutif – Legislatif

CakraBengkuluNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu pagi tadi (17/01) menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengambilan Keputusan Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Bengkulu Tahun 2021.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto dan didampingi Wakil Ketua I Marliadi dan Wakil Ketua II Alamsyah M TPd.

Sementara itu Laporan Hasil Pembahasan Pansus terhadap LKPJ Walikota Bengkulu Tahun 2021 dibacakan oleh Ketua Pansus LKPj Kusmito Gunawan.

Usai Rapat Paripurna, saat diwawancarai Kusmito Gunawan mengatakan, rekomendasi untuk pembangunan kota bengkulu untuk lebih baik kedepan terutama khususnya tahun 2022 – 2023 ini menjadi penting untuk diperhatikan pada umumnya bahwa yang pertama kita memberikan kritisi terhadap format LKPJ yang sudah disampaikan.

“kita meminta pak walikota melalui jajarannya untuk LKPJ tahun 2021 – 2022 besok itu harus dibuat tim yang terpadu sehingga format – format yang ada didalam LKPJ itu harus memuat secara rinci mulai dari alokasi anggaran pola kinerja, sasaran kemudian termasuk rekomendasi yang ada,” UJAR Kusmito.

Sehingga nanti lanjutnya, mempermudah pansus kedepan untuk melakukan pembahasan rekomendasi rill yang telah kami sampaikan itu harus ada memang evaluasi berkenaan program kerja yang ada di OPD – OPD.

“Misalnya kemarin masih ada kepentingan rakyat yang lebih diutamakan soal 1000 titik lampu jalan ini mestinya harus menjadi fokus di 2022 ini tadi juga kita sebutkan soal bagaimana perda BPHTB berkenaan dengan bea balik nama PBB kemudian pendapatan itu harus dilakukan upgrade kembali terhadap regulasinya sehingga tidak menjadi sesuatu hal yang jauh dari kepastian hukum,” lanjutnya.

Ia juga menyatankan agar program lebih berpihak kepada masyarakat.

Tadi juga kita minta dinas terkait soal sampah perlunya ada dorongan memang program pengolahan sampah yang terpadu tidak hanya soal pengadaan kontainer tetapi ini bagaimana sampah – sampah itu bisa dikelola dengan baik,” ungkapnya.

Kusmito meyampaikan, bahwa perlu adanya sinergi diantara eksekutif dan legislatif, tidak menutup kemungkinan misalnya dalam proses kedepannya nanti juga pemkot beserta DPR melakukan komunikasi – komunikasi yang baik berkenaan dengan apa yang menjadi pikiran – pikiran untuk memajukan kota bengkulu.

“tadi juga kita tegaskan bahwa niat hati kita yang paling dalam adalah untuk memajukan kota bengkulu bersama – sama,” Tutupnya.

Baca Juga

Siapkan Rekomendasi, Pansus Tuntas Bahas LKPJ 2021

CakraBengkuluNews.com – Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Bengkulu Tahun 2021 (Pansus LKPj) hari ini …