Home / Feature / Jelajah Pelosok Desa Menggunakan Kuda Besi Sambil Berdakwah

Jelajah Pelosok Desa Menggunakan Kuda Besi Sambil Berdakwah

CakraBengkuluNews.com – Sosok Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang dikenal dengan khas jenggot panjang dan sorbannya ternyata hobi ngetrail.

Bisa menjelajah ke pelosok desa di Bengkulu hingga perkebunan dan hutan adalah suatu hidayah baginya.

Namun apapun pekerjaan yang ia lakoni selalu mengagungkan dan mengingat kebesaran-Nya.

Keakraban pun tampak antara Walikota, Wakil Walikota serta Sekda dan anggota trail dakwahnya saat jelajah pelosok desa.

Ketika melintas di perkebebunan, terlihat laki – laki paruh baya yang sedang memikul egrek (alat panen buah sawit), seketika itu pula Helmi Hasan menghampiri dan menyampaikan dakwah dengan penuh keakraban.

“Tanda Berkah itu, badan sehat, ibadah nikamat, anak menjadi sholeh dan sholeha, itu berkah namonyo, nah tando idak berkah, anak narkoba, bini entah kemano, ibadah maleh tulah,” sampai Helmi dengan rasa akrab menggunakan bahasa bengkulu.

Helmi Hasan mengajak pandai mensyukuri nikmat, ini ia katakan agar hidup terasa bahagia, karena kebahagiaan tidak diukur dari profesi, penghasilan bahkan seberapa banyak harta yang kita punya.

“Walaupun rumah gedang, jabatan ado, bisnis dan piti disegalo bank ado kalau anak narkoba, bini entah kemano, ibadah lah malas pulo, nah kacau kito,” sampainya dalam dakwah.

Ngetrail ala Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi tidak meninggalkan sunah seperti makan berjamaah, dan menyebut keagungan tuhan ketika melihat sesuatu yang menakjubkan.

Baca Juga

Jangan Samakan Aktivitas Anak Dengan Orang Dewasa

Oleh: Kusmito Gunawan (Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu) Saya merasa sedih dan kecewa, jika …