Home / Daerah / DONGKRAK NILAI IGA, SETIAP OPD WAJIB MILIKI INOVASI

DONGKRAK NILAI IGA, SETIAP OPD WAJIB MILIKI INOVASI

CakraBengkuluNews.Com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan melalui Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Fasilitasi, Pelaksanaan dan Evaluasi Penelitian dan Pengembangan Bidang Pemerintahan Umum, Saipul Apandi menekankan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Unit Kerja, Bagian, Kecamatan, Kelurahan, termasuk SD dan SMP dapat mengikuti penilaian lomba Innovative Government Award (IGA).

“Semua harus mengikuti penilaian ini,” tegas Asisten II Saipul Apandi yang juga ketua tim pelaksanan kegiatan fasilitasi saat rapat koordinasi di Bappeda, Bentiring, Selasa (29/3/2022).

Saipul mengungkapkan, untuk mendongkrak nilai IGA dan partisipasi OPD. Timnya akan turun langsung melakukan sosialisasi dan pendampingan ke OPD, Kecamatan, Kelurahan, SD dan SMP.

“Kita juga sudah menyusun pedoman inovasi daerah sebagai pedoman agar OPD, Kecamatan, Kelurahan, SD dan SMP bisa mengikuti penilaian ini. Untuk sosialisasi dan pendampingan akan kami mulai awal April ini,” terang Saipul.

Untuk diketahui, hasil penilaian dari pemerintah pusat pada tahun 2021 lalu, Kota Bengkulu meraih Indeks inovasi daerah 59,37 dengan kategori Inovatif.

Turut mengikuti rapat ini, Asisten II, Plt Asisten I, para Staf Ahli, Kepala Bappeda dan jajarannya, serta Dinas Kominfo.

Baca Juga

KIAN MUDAH, INI DIA CARA MENGURUS KTP HILANG, RUSAK HINGGA TRAGEDI KEBAKARAN

CakraBengkuluNews.Com – Warga Kota Bengkulu yang mengalami masalah KTP atau dokumen adminduk lainnya yang hilang …