Home / Metropolis / Akhirnya Keresahan Masyarakat Terjawab Setelah Second Opinion

Akhirnya Keresahan Masyarakat Terjawab Setelah Second Opinion

CakraBengkuluNews.com – Masyarakat Provinsi Bengkulu dalam Pekan ini resah dengan kabar bahwa Walikota Bengkulu Helmi Hasan Positif Covid- 19, bagaimana tidak, hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu  Herwan Antoni pada tanggal 31 Agustus.

Namun sejauh ini, dari beberapa media online baik lokal maupun nasional yang memberitakan, tidak ada menampilkan photo hasil dari pemeriksaan Labor RSUD. M Yunus Provinsi Bengkulu yang menerangkan Helmi Hasan positif Covid- 19.

Sementara itu, Direktur RSHD Kota Bengkulu dr. Lista Cherly Viera mengatakan, pengambilan swab untuk pak Helmi Hasan dan pak Muslihan dilakukan oleh petugas survailans Dinas kesehatan Kota Bengkulu yang disaksikan oleh Dirut RSHD Kota Bengkulu.

“Hari Jumat tanggal 28 Agustus kemarin sample swab diantarkan oleh petugas Dinkes Kota Bengkulu ke Lab PCR RSMY Provinsi Bengkulu. Pagi itu juga  direalis hasil oleh pak Kadinkes Provinsi hari Senin tanggal 31 Agustus 2020, ungkap bunda Lista”sapaan akrabnya.

Second Opinion (pembanding) lanjutnya, pemeriksaan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dilakukan di Jakarta.

Hingga saat ini, Helmi Hasan dan Muslihan yang merupakan Calon Gubernur pendamping Helmi Hasan pada kontestasi politik 2020  telah dua kali melakukan swab tes pada rumah sakit yang berbeda yaitu di Mayapada Hospital dan Rumah sakit Pleni di Jakarta  dan hasilnya semua negatif.

Sejauh ini Helmi Hasan tidak mau banyak berkomentar, saat dihubungi oleh jurnalis CakraBengkuluNews.com, ia hanya mengajak perbanyak ibadah dan menjaga wudhu 24 jam agar terhindar dari virus corona.

“Jaga wudhu 24 jam, insyaAllah terhindar dari Covid medis dan Covid politis,” ungkap Helmi Hasan.

 

Baca Juga

Kecewa dengan Gubernur, Mahasiswa Demo Tolak Mahalnya Harga BBM

CakraBengkuluNews.com – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bengkulu, menggelar aksi demo menolak …